google-site-verification: google2d209c0bda4cbc8e.html Pengalaman Itu Guru Terbaik dalam Kehidupan ~ VILUVASA

Wednesday, October 31, 2012

Pengalaman Itu Guru Terbaik dalam Kehidupan

Apakah anda tahu kenapa masalah datang kepada anda? Masalah adalah tanda untuk anda agar anda segera meningkatkan kualitas anda. Dengan adanya masalah anda akan mendapat suatu hal baru, pengalaman baru. Masalah datang ketika kita sedang tidak ingin dia datang. Berapa seringkah anda mendapat masalah? Apakah anda setiap hari mendapat masalah yang membuat anda pusing atau depresi? Setiap kali masalah itu datang maka anda harus segera menyelesaikannya sebelum masalah yang lain menyusul dan membuat anda tambah pusing saja. Jika anda menghadapi suatu masalah janganlah anda lari. Jika anda lari masalah itu akan terus mengejar anda sampai dia dapat menurunkan kualitas anda. Hadapilah masalah itu dengan semua kemampuan yang anda miliki. Jika anda merasa anda tidak mampu melakukannya sendiri maka carilah seseorang untuk membantu anda menyelesaikannya.

Suatu ketika anda mendapat suatu pekerjaan yang menumpuk namun anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menyelesaikannya. Dan jika pekerjaan itu tidak selesai tepat pada waktunya maka bos anda akan memarahi anda habis-habisan. Bagaimana cara anda untuk menyelesaikan itu tepat pada waktunya? Ya anda benar. Caranya adalah dengan meminta bantuan seseorang yang dapat membantu anda. Namun, jika hal itu sering anda lakukan. Maka, anda sendirilah yang akan rugi. Mengapa? Karena di dalam suatu masalah tersebut terkandung sesuatu yang dapat membuat anda lebih baik dari apa yang anda kira.

Misalnya, pernahkah anda belajar naik sepeda? Waktu itu apakah anda alangsung dapat melakukannya dengan baik. Pastinya tidak bukan? Lha itulah sebabnya mengapa harus menyelesaikannya sendiri. Karena di dalam sebuah masalah terdapat suatu yang sangat berharga. Hal tersebut adalah pengalaman. Bayangkan saja bila anda tidak memiliki cukup pengalaman. Kemudian anda tiba-tiba mengalami suatu kejadian yang tidak anda inginkan yaitu harus hidup ditengah hutan tanpa menggunakan fasilitas yang ada ditempat anda dulu. Maka, pengalaman yang pernah anda lakukan dulu akan membimbing anda untuk melakukan sesuatu. Misalnya, memasak dengan menggunakan kayu tanpa ada bantuan dari minyak tanah. Jika anda sudah berpengalaman dalam hal tersebut maka melakukan hal tersebut bukanlah suatu masalah yang harus dipikirkan.

Oleh karena itu, hargailah pekerjaan apapun dan bisailah semua pekerjaan itu walaupun mungkin itu bukan dalam bidang anda. Mengapa? Karena jika suatu saat anda mendapat masalah dengan pekerjaan tersebut anda telah memiliki cukup pengalaman untuk menyelesaikannya. Karena itulah orang sering mengatakan bahwa pengalaman adalah guru terbaik dalam kehidupan.

0 Comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Demi Kemajuan Kita Bersama

 
Ingin Wajah bersih? Jerawat Hilang? Payudara Kencang dan Membesar? Hubungan Pasutri Tahan Lama? Jawabanya Klik Aja disini untuk Baca Artikel Lengkapnya !!!